Google AdSense: Cara Diterima Daftar Menjadi Publisher

Diposkan oleh Ihsan Nurul Iman pada Thursday, January 28, 2016



AdSense merupakan layanan periklanan milik Google yang sudah banyak dikenal. AdSense paling banyak digemari oleh para publisher karena monitize-nya yang besar. AdSense ini sangat populer, saking populernya, situs web besar yang tidak memakai AdSense akan dibilang aneh.

Banyak blogger/webmaster yang telah mendaftar di Google AdSense, namun tidak diterima karena banyak alasan. Mengapa begitu? Karena menurut Google situs tersebut tidak memiliki kriteria yang diharapkan. Pihak Google hanya ingin situs-situs yang menjadi partner AdSense hanyalah yang berkualitas dan memenuhi layanan Google.

Dahulu, mendaftar di Google AdSense bukanlah suatu hal yang sulit. Tetapi karena semakin lama semakin banyak saja yang mendaftar di Google AdSense, maka pihak sana mempersulit pendaftaran dengan 2 kali review. Review pertama saja sudah banyak ditolak, bagaimana dengan review kedua? Memang sangat ketat AdSense ini.

Semua orang tahu, situs web yang diterima oleh Google AdSense merupakan kesenangan setiap blogger/ webmaster. Tapi bagaimana kita mewujudkannya? Apakah memang ada caranya? Ya ada, dengan beberapa cara di bawah ini memungkinkan situs Anda lebih mudah diterima Google AdSense. Simak berikut cara diterima daftar di Google AdSense

Cara diterima mendaftar di Google AdSense


1. Buatlah konten yang berkualitas, unik, lengkap, dan original

Faktor pertama agar diterima Google AdSense adalah Anda harus menyiapkan beberapa artikel yang BERKUALITAS, ORISINIL, dan mememiliki beberapa PELENGKAP. Jangan buat artikel yang asal-asalan, tidak SEO onpage, dan reputasinya sangat buruk. Buatlah artikel setidaknya panjang 500-1000 kata kunci.

Selain itu kelengkapan artikel juga sangat diperlukan, Google sangat suka dengan artikel yang dibuat dengan sungguh-sungguh dan membuat pengunjung betah membacanya. Misal, jika perlu Anda dapat menambahkan video ke dalam artikel, sehingga akan membuat pengunjung bertahan lama di situs web Anda.

Jangan lupa untuk memberi judul long tail, jangan terlalu pendek memberi judul karena pasti situs Anda kalah dengan situs yang memiliki reputasi lebih. Misal Anda ingin membuat artikel berjudul "Cara Membuat Ayam Bakar", pastinya situs lain telah duluan membuat judul tersebut, maka Anda dapat menambahkan beberapa kata kunci semisal "Cara Mudah Membuat Ayam Bakar yang Lezat".

2. Gunakan templat yang sederhana, responsif, dan menarik

Jangan lupa untuk memakai templat yang sederhana saja. Karena Google suka kesederhanaan, karena itu merupakan motto Google. Jangan lupa untuk memberi sentuhan responsif pada templat agar situs Anda dapat dikunjungi di perangkat manapun. Contohlah templat yang digunakan blog ini, terlihat sederhana bukan? Namun, dibalik kesederhanan tersebut sebetulnya saya menyajikan konten-konten yang dibuat untuk memancing ketertarikan pengunjung untuk membaca postingan lainnya.

3. Ciptakan laman ketentuan penggunaan, privasi, peta situs, dan kontak

Walau beberapa master blogger masih pro dan kontra terhadap hal ini, tapi kalau menurut saya hal ini sangat penting. Buatlah halaman TOS dan privacy policy yang melibatkan Google AdSense. Untuk membuat keduanya, Anda dapat menggunakan layanan gratis Privacy Policy Gnerator dan Terms of Service Generator.

Jangan lupa untuk membuat peta situs dan halaman kontak, Anda juga dapat menambahkan laman lainnya apabila dirasa perlu untuk blog Anda. Perhatikan pula penempatan iklan Google AdSense yang baik.

Artikel ini masih akan saya lanjutkan... tetap tunggu!

{ 6 komentar... read them below or add one }

Hidup Adalah Perjuangan said...

Terimakasih masukannya teman. Kita juga lagi tunggu approve nich.
Hidup Adalah Perjuangan

Unknown said...

makasih gan. saya juga lagi dalam peninjauan adsense. mudah mudahan di approve. :)

Unknown said...

Makasih ilmunya mas, sangat bermanfaat. terus terang saya kurang begitu konsen dengan ngeblog. setelah mendapat pencerahan ini, saya akan berusaha fokus.

NADER GLAL said...

شركة تنظيف منازل بابها

شركة تنظيف منازل بالمزاحميه

شركة تنظيف منازل بالباحه

شركة تنظيف مجالس بالمزاحمية

شركة تنظيف بالزلفي

شركة تنظيف خزانات بالمجمعة

NADER GLAL said...

شركة تنظيف منازل بالدوادمي</a

NADER GLAL said...

شركة تنظيف بالدوادمي</a

Post a Comment